Cara Cepat Fisika SMA dan SMP

AYO BELAJAR FISIKA SAMBIL MENULIS

Bila anda kreatif, inovatif, penuh imajinasi dan  sedikit gila (heheheh), INGIN TERKENAL di semua jagat,  suka menulis SEPUTAR FISIKA atau apa saja, kami undang anda menulis  di CARA CEPAT PINTAR FISIKA - http://carafisika.blogspot.co.id - sesuai syarat di bawah ini dan anda dapat memilih salah satu dari salah dua cara berikut ini:

menulis di blog


A. Menulis Langsung di blog.

  1. Kirimkan email anda (email gmail, contoh: emailanda@gmail.com) ke email kami dimpuns[at]ymail[dot]com (email saja, tidak ikut paswordnya), atau ke massager kami bagi yang sudah terhubung.
  2. Selanjutnya kami akan beri akses kepada anda untuk mengirim tulisan langsung ke blog kami, yang dapat anda periksa di email GMAIL anda.
  3. Klik tautan undangan yang kami kirimkan dan setujui permintaan undangan dari kami.
  4. Baca dan pelajari email yang kami kirimkan, sebagai panduan bagi anda yang baru pertama memposting artikel di blogger, sebelum anda betul-betul mengupload artikel anda.
  5. Mengingat tidak semua dapat menulis rumus di blog, kami sarankan anda mempelajari cara menulis rumus di blog secara online menggunakan LaTeX (http://www.codecogs.com/latex/eqneditor.php).

B. Mengirim Tulisan melalui kami.

  1. Kirimkan tulisan anda ke email kami, diketik dengan Microsoft Word (ekstensi .doc atau .docx) dan  di boleh kompres menggunakan zip atau rar agar pengiriman lebih mudah.

C. Syarat Tulisan:

  1. Tulisan Asli menggunakan kalimat dan kata-kata anda sendiri, tidak copy paste karena haram hukumnya. (Tips: tulis ulang saja yang ada di catatanmu, dengan sedikit improvisasi)
  2. Menggunakan BAHASA INDONESIA (harus! karena hanya bahasa itu yang saya mengerti) 
  3. Berisi SEGALA HAL yang berkaitan dengan fisika:  Pelajaran, soal dan penyelesaian, artikel, humor dan sebagainya. Pokoknya "ADA FISIKANYA. TITIK"
  4. Satu artikel berisi minimal satu halaman dan maksimal dua halaman folio di ketik 1,5 spasi
  5. Tidak menyebut merek produk tertentu, partai politik tertentu, lembaga tertentu, kecuali menjadi bagian tak terpisahkan dari tulisan.
  6. Menuliskan identitas yang jelas: nama, sekolah (tidak wajib), jenis kelamin (tidak perlu digambar), disertai pasphoto diri anda (ukuran sedang saja, nggak perlu 3x lapangan bola).

Catatan:
Kami berhak mengedit tulisan anda tanpa mengubah isi informasi yang anda sampaikan. Isi tulisan anda menjadi tanggung jawab anda sendiri, redaksi http://carafisika.blogspot.co.id tidak bertanggung jawab atas segala sesuatu yang muncul atas isi tulisan tersebut.

Selamat belajar sambil menulis.

D. Contoh Tulisan:

VEKTOR POSISI

             oleh: Nama kamu di sini
VEKTOR POSISI

Kemarin di sekolah saya belajar fisika tentang topik “VEKTOR POSISI”. Waktu guru saya yang "keren" itu menjelaskan saya berpikir: untuk apa belajar ini? capek deh..

Eh, posisi rumah bapak ini (maaf nama bapak guru saya yang keren harus saya rahasiakan demi privasi) di mana ya? Seandainya…

Singkat cerita, masalah vektor posisi jadi masalah sama saya, untung bapak guru pujaan hati tidak sempat membuat pertanyaan karena keburu bel. Kalau tidak, berabe deh, bisa malu saya.

Sore hari saya les, ketemu pengajar yang maaf, gantengnya tidak bisa dibandingkan dengan guru saya. Kalau disuruh kasih nilai, saya kasih nilai 8,99 dan 9. Imbang kan?

Di tempat les, saya diajari (kan saya pelajar, bukan pengajar; makanya diajari) tentang vektor posisi, detil, mudah, pake bahasa manusia (biasa, yang ajari juga manusia), ngak ribet. Mahir deh saya sekarang.

Mau tau juga? simak baik-baik ya…
(terangkan di sini selengkapnya dengan gaya bahasamu sendiri)
Semoga bermanfaat.

Terimakasih telah mempelajari:" AYO BELAJAR FISIKA SAMBIL MENULIS " Silahkan Pelajari Artikel kami berikutnya.....