AYO BELAJAR FISIKA SAMBIL TEBAR PESONA MELALUI TULISAN

Soal dan Penyelesaian Fisika - MARI BELAJAR FISIKA SAMBIL MENULIS - anda kreatif, inovatif, penuh imajinasi dan  sedikit gila (heheheh), INGIN TERKENAL di semua jagat,  suka menulis SEPUTAR FISIKA atau apa saja, kami undang anda menulis  di SOAL DAN PENYELESAIAN FISIKA SMA - http://carafisika.blogspot.com - sesuai syarat di bawah ini dan anda dapat memilih salah satu dari salah dua cara berikut ini:
menulis di blog

A. Menulis Langsung di blog.

  1. Hubungi kami melalui cara apapun, lalu kirimkan email anda (email gmail, contoh: emailanda@gmail.com)  (email saja, tidak ikut paswordnya), atau hubungi kami melalui media sosial - bagi yang sudah terhubung.
  2. Selanjutnya kami akan beri akses kepada anda untuk menulis langsung ke blog kami, yang dapat anda periksa di email GMAIL anda.
  3. Klik tautan undangan yang kami kirimkan dan setujui permintaan undangan dari kami.
  4. Baca dan pelajari cara memposting artikel di blogger, sebelum anda betul-betul mengupload artikel anda.
  5. Mengingat tidak semua dapat menulis rumus di blog, kami sarankan anda mempelajari cara menulis rumus secara online menggunakan LaTeX (http://www.codecogs.com/latex/eqneditor.php).

B. Mengirim Tulisan melalui kami.

  1. Kirimkan tulisan anda ke email kami, bisa diketik dengan Microsoft Word (ekstensi .doc atau .docx) TETAPI lebih baik lagi pakai notepad dan simpan dalam format txt dan boleh di boleh kompres menggunakan zip atau rar agar pengiriman lebih mudah.
  2. Rumus pada artikel WAJIB ditulis dengan LaTeX, ketik online saja pakai situs codecogs.com/latex/eqneditor.php lalu copas ke artikel anda.

C. Syarat Tulisan:

  1. Tulisan Asli menggunakan kalimat dan kata-kata anda sendiri, tidak copy paste karena haram hukumnya. (Tips: bagi yang masih pelajar, tulis ulang saja yang ada di catatan mu, dengan sedikit improvisasi)
  2. Menggunakan BAHASA INDONESIA (harus! karena hanya bahasa itu yang saya mengerti selain bahasa ibuku) 
  3. Berisi SEGALA HAL yang berkaitan dengan fisika:  Pelajaran, soal dan penyelesaian, artikel, humor dan sebagainya. Pokoknya "ADA FISIKANYA. TITIK"
  4. Satu artikel berisi minimal satu halaman dan maksimal tiga halaman folio di ketik 1,5 spasi
  5. Tidak menyebut merek produk tertentu, partai politik tertentu, lembaga tertentu, kecuali menjadi bagian tak terpisahkan dari tulisan.
  6. Menuliskan identitas yang jelas: nama, propesi, sekolah bagi pelajar (tidak wajib), jenis kelamin (tidak perlu digambar), disertai pasphoto diri anda (ukuran sedang saja, gk perlu ukuran 3x lapangan bola).
Catatan:
Kami berhak mengedit tulisan anda tanpa mengubah isi informasi yang anda sampaikan. Isi tulisan anda menjadi tanggung jawab anda sendiri, admin http://carafisika.blogspot.com tidak bertanggung jawab atas segala sesuatu yang muncul atas isi tulisan tersebut (biasanya rasa kagum dan pujian).

Selamat belajar sambil menulis.

D. Contoh Tulisan:

VEKTOR POSISI
oleh: Nama kamu di sini

Kemarin di sekolah saya belajar fisika tentang topik “VEKTOR POSISI”. Waktu guru saya yang "keren" itu menjelaskan saya berpikir: untuk apa belajar ini? capek deh..

Eh, posisi rumah bapak ini (maaf nama bapak guru saya yang keren harus saya rahasiakan demi privasi) di mana ya? Seandainya…

Singkat cerita, masalah vektor posisi jadi masalah sama saya, untung bapak guru pujaan hati tidak sempat membuat pertanyaan karena keburu bel. Kalau tidak, berabe deh, bisa malu saya.
AYO BELAJAR FISIKA SAMBIL MENULIS
Sore hari saya les, ketemu pengajar yang sory, gantengnya tidak bisa dibandingkan dengan guru saya. Kalau disuruh kasih nilai, saya kasih nilai 8,99 dan 9. Imbang kan?

Di tempat les, saya diajari (kan saya pelajar, bukan pengajar; makanya diajari) tentang vektor posisi, detil, mudah, pake bahasa manusia (biasa, yang ajari juga manusia), ngak ribet. Mahir deh saya sekarang.

Mau tau apa itu Vektor Posisi? simak baik-baik ya…
(terangkan di sini selengkapnya dengan gaya bahasamu sendiri)
[foto dan identitasmu di sisi......]
Semoga bermanfaat.