BUMI ITU DATAR, KAMU PASTI TERKEJUT DENGAN KENYATAAN INI...

Soal Dan Penyelesaian Fisika - Secara logis akan jauh lebih murah untuk memalsukan program luar angkasa daripada benar-benar memilikinya. Jadi mereka yang mendapat keuntungan konspirasi dari pendanaan yang diterima NASA dan badan antariksa lainnya dari pemerintah.
MAU TAU FAKTA TENTANG BUMI DATAR MENURUT MARK HUGHES?
Fakta tentang Bumi Datar oleh Hughes

1. Konspirasi NASA

Melansir Live Science, Komunitas Bumi Datar meyakini bahwa permukaan planet bumi adalah datar. Mereka menyatakan Bumi bulat adalah konspirasi badan antariksa Amerika Serikat (NASA) dan lembaga pemerintah lainnya.

Teori bumi datar terkemuka menyatakan Bumi adalah piringan dengan Lingkaran Arktik di pusat dan Antartika, sebuah dinding es setinggi 150 kaki di sekeliling lingkaran. Karyawan NASA, kata mereka, menjaga tembok es itu untuk mencegah orang memanjat dan jatuh dari piringan.

2. Matahari dan Bulan Mengitari Bidang Bumi

Komunitas bumi datar menjelaskan siklus siang dan dalam terjadi karena matahari dan bulan yang merupakan bola berukuran 32 mil (51 kilometer) bergerak dalam lingkaran 3.000 mil (4.828 km) di atas bidang bumi.

Mereka percaya ada 'antimoon' yang tak terlihat yang mengaburkan bulan selama gerhana bulan.

3. Gravitasi Adalah Ilusi

Penganut paham bumi datar menyatakan gravitasi adalah ilusi. Mereka berkata sebuah objek tidak berakselerasi ke bawah, melainkan Bumi yang berakselerasi ke atas pada 32 kaki per detik kuadrat (9,8 meter per detik kuadrat) didorong oleh kekuatan misterius yang disebut dark energy.

Adapun apa yang terletak di bawah cakram Bumi, mereka mengaku tidak mengetahui. Namun sebagian besar penganut bumi datar percaya itu terdiri dari batu..

4. Foto Bumi Bulat Editan

Komunitas bumi datar percaya bahwa foto yang menampilkan bahwa bumi bulat adalah hasil editan. Mereka juga menyatakan bahwa perangkat GPS dibuat untuk membuat pilot pesawat berpikir mereka terbang dalam garis lurus di sekitar bola ketika mereka benar-benar terbang dalam lingkaran di atas piringan bumi.
MAU TAU FAKTA TENTANG BUMI DATAR MENURUT MARK HUGHES?
Belum ada keterangan resmi mengenai motif di balik bumi adalah datar dirahasiakan. Namun, penganut bumi datar menilai hal itu ada kaitannya dengan finansial.

"Singkatnya, secara logis akan jauh lebih murah untuk memalsukan program luar angkasa daripada benar-benar memilikinya. Jadi mereka yang mendapat keuntungan konspirasi dari pendanaan yang diterima NASA dan badan antariksa lainnya dari pemerintah," kutip halaman FAQ situs web bumi datar menjelaskan.

5. Sejumlah Artis Percaya

Sejumlah selebritis mengaku percaya bahwa bumi adalah datar. Salah satu adalah rapper Bobby Ray Simmons Jr (dikenal sebagai BobB). Dia diketahui merilis sebuah lagu yang disebut 'Flatline' sebagai respon atas perdebatan dengan astrofisikawan Neil deGrasse Tyson.

Selain BoB, mantan pemain NBA Shaquille O'Neal juga sempat menyatakan bahwa bumi datar usai berkendara dari Florida ke California dalam sebuah podcast yang ditayangkan pada 27 Februari 2017. Namun Shaq mengklarifikasi bahwa pernyataannya adalah candaan.

6. Motode Zetetik

Wakil presiden Flat Earth Society Michael Wilmore menuturkan metode zetetik menekankan pada rekonsiliasi empirisme, rasionalisme, dan membuat deduksi logis berdasarkan data empiris.

Dalam astronomi Zetetik, persepsi bahwa Bumi itu datar mengarah pada deduksi bahwa bumi itu benar-benar datar; 'antimoon', konspirasi NASA, dan yang lainnya hanyalah rasionalisasi. Sumber: CNNIndonesia